Presentasi Call for Paper “Media Baru”

Presentasi Paper

Pada 14 Desember 2011 lalu, saya berkesempatan mempresentasikan paper saya yang berjudul “Diaspora Identitas Remaja dalam Social Media”. Di samping itu, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D (Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNS) juga mempresentasikan papernya “Muted to Play: Perspektif Teoritis Pergeseran Identitas Perempuan dalam New Media.”

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Seminar Nasional bertema “Media Baru: Studi Teoritis dan Telaah dari Perspektif Politik dan Sosiokultural.” Forum ini diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (FISIP UGM).

Sementara Seminar Panel Call for Paper mengambil lima subtema besar yakni: New Media and Government; New Media Policy; Jurnalisme dan new Media; New Media dan Identitas; Content, Navigation, dan Transaksi dalam New Media.

Dalam sesi seminar nasional hadir sebagai narasumber antara lain: Onno W Purbo (Pakar Teknologi Komunikasi); Gatot S. Dewonroto (Kepala Kehumasan Kementerian Komunikasi dan Informatika); Kuskridho Ambardi (Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi UGM). Sementara narasumber satunya yakni Ashadi Siregar (Pemerhati Media) urung dapat menghadiri seminar ini karena berhalangan.