Training for Trainer Leadership Dosen

Mencari "Durian" Malam

Ketika itu hujan turun mengguyur Kota Solo. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat saya untuk menjejak hari menuju Tawangmangu untuk mengikuti Training for Trainer Leadership bagi Dosen yang digelar pada 14-16 Desember 2011 di Villa Sari, Tawangmangu. Alhamdulillah akhirnya sampai.

Saya lalu bergegas mengikuti sesi pelatihan. Konteks di sini adalah karena posisi saya menyusul rekan-rekan khususnya kontruktivistik yang sudah lebih dulu berada di lokasi. Saya menyusul karena pada 14 Desember saya berada di Yogyakarta tepatnya di UGM untuk mempresentasikan paper saya.

Istirahat sejenak....

Namun, ada hal cerita yang unik dan ciamik yakni mencari buah durian tengah malam!. Konon, tidak diketahui awal mula ide ini, namun semua pasukan konstruktivistik yang mengikuti training ini menyepakati untuk segera menuju arah terminal Tawangmangu. Ide yang sedikit agak gila ini sepertinya meresap begitu saja dalam setiap alam bawah sadar kita semua pada saat ini. Awal mula perjalanan mencari sang buah durian terasa menyenangkan. Bernyanyi dan melihat suasana malam di jalanan. Namun ketika sampai di tengah perjalanan mulai terasa nafas tersengal-sengal dan kaki terasa pegal.

Pasukan Konstruktivistik

Walhasil, durian tak didapat kaki pegel sudah pasti. Tapi mungkin ya semacam olahraga malam/olahraga pagi tepatnya sebelum tidur. Namun yang penting hati senang walau kaki pegel-pegel semua. hehe. Cerita ini menjadi penutup sekaligus pengantar tidur karena besok masih ada hari terutama sesi “Outbond” Perang Benteng Takeshi ala Dosen UNS. hehe.