Demi Perkembangan Riset, Mahasiswa dan Dosen Gelar Seminar

Sumber Gambar: http://fortius-viko.blogspot.com/2013/01/the-tenacity-towards-research.html

SOLO – Keputusan menggelar seminar pada Jumat (28/12) diambil setelah sejumlah mahasiswa melakukan penelitian terhadap skripsi tentang Public Relations di Kampus FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS)  Solo.

Hasil temuan mereka kemudian dibandingkan dengan jurnal ilmiah seputar Public Relations. Hasilnya masih banyak tema lain yang belum diteliti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS.

“Tujuan kami untuk memberikan kontribusi kepada jurusan dengan memberikan tema riset yang baru seputar Public Relations,” papar Vidya Nurina, Ketua Panitia Seminar yang bertajuk “Seminar Hasil Penelitian Public Relations Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS”, ketika ditemui sebelum persiapan seminar di FISIP UNS.

Oleh karena itu dijelaskannya, dosen Public Relations pun diundang beserta mahasiswa Public Relations 3 FISIP UNS. “Penggagas seminar ini kali pertama adalah dosen kami Pak Eka, kami lalu mencoba menjalankannya,” lanjut Vidya.

Sedangkan dosen Public Relations 3 FISIP UNS, Eka Nada Shofa Alkhajar, membenarkan hal tersebut. “Jika tema riset berkembang tentu akan semakin menarik. Peneliti pun akan senang ketika seseorang mengatakan bahwa apa yang telah ditelitinya memiliki unsur kesalahan,” aku Eka ketika sharing bersama panitia yang juga mahasiswa Public Relations 3 saat persiapan jelang seminar di Kampus FISIP UNS.

Seminar ini dimulai pukul 7.30 WIB dan menghadirkan empat pembicara yang masing-masing dari mahasiswa Public Relations 3. Mereka akan memaparkan hasil penelitiannya dan memberikan saran serta kesimpulan seputar tema riset Public Relations.

Nurman Ando Setianas Nugroho

Sumber: http://arkaiedail.wordpress.com/2012/12/26/demi-perkembangan-riset-mahasiswa-dan-dosen-gelar-seminar/