Seminar “Televisi dan Realitas Sosial”

Seminar "Televisi dan Realitas Sosial"

Garin Nugroho pernah mengungkapkan bahwa televisi telah menjadi bagian dari kehidupan sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai sahabat populer masyarakat sekaligus musuh keluarga yang sulit diusir karena kepopulerannya.

Pemateri Paper

Sebagai salah satu media massa, televisi memiliki kekuatan yang maha dahsyat untuk mempengaruhi khalayaknya maupun realitas sosial yang ada di sekitarnya. Berpijak dari pemikiran tersebut Kelas Mata Kuliah Komunikasi Massa sebagai followup dari tugas perkuliahan, membentuk kelompok studi (study club) untuk mengurai lebih mengenai tema “Televisi dan Realitas Sosial” di mana fokus bahasannya adalah media televisi.

Bersama...

Adapun sub tema yang diangkat antara lain: Televisi dan Tayangan Bunuh Diri; Televisi dan Kriminalitas; Televisi dan Korupsi di Indonesia; Televisi dan Budaya Daerah; dan Televisi dan Potret Remaja Masa Kini. Setiap kelompok studi kemudian membuat paper dengan sistematika yang telah ditentukan sebelumnya, kemudian luaran dari kegiatan tersebut adalah Seminar “Televisi dan Realitas Sosial” yang mempresentasikan hasil kajian masing-masing kelompok studi untuk dipanelkan. Seminar ini digelar Senin, 28 Mei 2012 bertempat di Ruang Seminar FISIP UNS.