Seminar “Discovering the Other Side of the Unique Communities in Solo City”

Sesi Presentasi

Ilmu akan kehilangan relevansi apabila tidak pernah bersentuhan dengan dunia realitas. Argumentasi menjadi kering dan onggokan teoritik hanya menjadi barang mewah yang dibincangkan di kelas-kelas.

 

Audiens Seminar

Dalam rangka meminimalisir jurang antara ruang bahasan akademik dengan ruang pengalaman empirik. Mahasiswa kelas Psikologi Komunikasi menggelar Seminar Discovering the Other Side of the Unique Communities in Solo City. Acara ini digelar pada Jum’at, 20 April 2012 bertempat di Ruang Seminar FISIP UNS. Seminar ini dimulai sejak pukul 09.00-11.00 wib.

Bersama Panitia

Sebagai catatan seminar ini merupakan bentuk tindak lanjut dari mini project research mata kuliah Psikologi Komunikasi untuk menyelami kehidupan berbagai komunitas yang ada di Surakarta dalam kerangka menilik pengalaman empirik dan realitas kehidupan komunitas tersebut berkaitan dengan aspek bahasan perkuliahan. Beberapa komunitas yang menjadi ranah penelitian antara lain: Musisi jalanan, Back Packer, Bombers, Geng Motor dan Skaters.

Ikhtiar ini juga merupakan bentuk diseminasi hasil penelitian sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban dari tim peneliti yang telah melakukan penelitiannya.