Workshop Content Analysis

Paparan Materi

Selasa (12/4), saya berkempatan untuk berbicara dan menyampaikan materi berkaitan dengan Teknik Content Analysis serta Reception Analysis dalam sebuah forum workshop. Workshop tersebut diselenggarakan oleh CES “CITRA EMAS” bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang ditujukan bagi Humas se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Sesi Diskusi & Sharing

Dalam forum tersebut khususnya pada kesempatan dimana sesi saya dalam melakukan sharing informasi. Hadir di dalamnya Asisten Daerah, Kepala Humas, maupun personalia Humas. Dalam forum tersebut, menurut saya sangat menyenangkan khususnya pada sesi tanya jawab dan diskusi.

Dalam sesi akhir ini para audiens saling bertukar informasi dan praktik mereka dalam mengelola kehumasan terutama berkaitan dengan media (media relations). Dan suasana yang terjadi pun menjadi kian hidup dan semarak.

Audiens

Dari forum ini saya mendapatkan informasi bahwa humas-humas di lingkup Kaltim benar-benar melek media. Hal ini dapat dilihat paling tidak dari anggaran media yang mereka alokasikan menurut saya benar-benar luar biasa besarannya.

Namun, hal lain yang menyenangkan bagi saya adalah saya sebagai seorang peneliti mendapatkan banyak sekali tema penelitian yang dapat diangkat dari diskusi dan sharing berkaitan dengan praktik bermedia yang dilakukan oleh humas di Kaltim.

 

Informasi terkait:

http://manajemencitra.com/news-release/471–optimalisasi-kinerja-humas-pemerintah.html