Review Mengenai Buku Saya III “… nilai 9,4 dari 10 angka sempurna. So, I think this is a recommended book. :)”

 


Review buku oleh Deski Ferdiansyah, Pendiri Stan Entrepreneurship Education Centre, pemilik “Deskluvest Production” group, Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

 

Saya ingin sedikit berbagi tentang suatu buku yang kebetulan saya beli beberapa hari lalu. Buku tersebut berjudul “Manusia-manusia Paling Misterius di Dunia”. Bagi orang yang suka terhadap misteri seperti saya, buku ini memberikan gambaran yang cukup terang dan boleh dikatakan conclusion terhadap beberapa “misteri besar dunia” yang sampai sekarang belum terungkap. Di samping menyajikan conclusion terhadap tokoh-tokoh yang diangkat, buku ini juga menyajikan referensi lengkap mengenai historical kejadian dari setiap tokoh. Itu yang membuat buku ini semakin menarik dan selalu asik untuk diikuti dari awal sampai akhir.

Dari segi bahasa, buku ini boleh saya bilang mendapat nilai 9,4 dari 10 angka sempurna. Kenapa saya katakan demikian, karena saya dapat membaca habis buku ini dalam waktu akumulatif 24 jam. Hanya dua hari saya baca and finally done. Yang paling penting, buku ini tidak pernah membuat saya menguap bosan, haha. Boleh saya katakan bahasanya benar-benar mengalir mengikuti aliran misteri menarik yang diangkat.

A certain that make this book very perfect adalah tidak hanya cerita biasa yang diangkat dalam buku ini. Semua cerita pasti merujuk kepada data-data dan fakta yang benar terjadi. Semua tulisan serta ulasan disajikan secara factual dan dilengkapi referensi serta sumber-sumber lengkap yang dapat dipertanggungjawabkan. Kalau saya boleh berpendapat, pasti penulis buku ini sering menyusun buku-buku ilmiah tebal yang menyita waktu. Haha. Jarang sekali saya temui buku conventional memuat literatur-literatur yang lengkap serta dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan.

Average dari buku ini menurut saya very good. Buku yang cocok untuk dibaca sebagai hiburan, pengisi waktu, penambah pengetahuan, serta dapat pula disimpan sebagai referensi sempurna dalam memfilter kepercayaan terhadap suatu misteri. So, I think this is a recommended book. 🙂

 

Sumber review di sini