Kejutan Voucher Rp. 50.000

Malam ini (19/4), dapat dikatakan menjadi malam keberuntungan bagi saya dan istri saya. Berniat untuk membeli beberapa keperluan sehari-hari di sebuah swalayan besar yang terletak di dekat kampus UMS. Kami malah mendapatkan kejutan voucher sebesar 50.000 rupiah.

Awalnya saat sedang bertransaksi membayar belanjaan di kasir, kami dihampiri oleh tiga orang berpakaian agak aneh dengan topi ala nenek sihir dalam cerita legenda putri salju. Dua pria dan seorang wanita. Seorang pria menggunakan sebuah pengeras suara layaknya orang yang akan berdemonstrasi sementara dua lainnya membawa tiga buah kartu dan sebuah buku catatan.

Saya sebelumnya memang melihat aksi mereka mendekati beberapa pengunjung yang tengah bertransaksi dan dalam hati saya bertanya, “ini ada momen apa ya kok mereka memakai pakaian seperti itu?”. Namun, saya dan istri bergegas saja tanpa memperhatikan lebih lanjut karena kami harus belanja keperluan serta berhubung hari sudah semakin malam.

Adapun prosesi ceritanya seperti ini, istri saya diminta memilih salah satu dari tiga buah kartu yang ada. Dimana di balik kartu tersebut sudah bertuliskan nominal voucher yang didapat. Jadi pilihan kartu yang manapun bisa dikatakan sudah pasti mendapatkan voucher. Hanya saja jumlah nominalnya yang berbeda. Nominal tersebut dimulai dari 10.000 lalu 50.000 dan 100.000 rupiah. Istri saya pun memilih satu kartu dan hatta, “Selamat Anda mendapatkan voucher sebesar 50.000!,” teriak pria yang memakai pengeras suara. Sontak kami kaget sekaligus bersyukur. Alhamdulillah dapat voucher. hihi.